Beranda » Uncategorized » Pendakian Gunung Ciremai Dibuka

Pengumuman jalur pendakian Apuy, Linggasana dan Palutungan dinyatakan dibuka mulai tanggal 30 Desember nanti. Nah sekarang giliran Jalur Linggajati. Jalur pendakian ini akan mulai dibuka tanggal 2 Januari 2020.
.
Walaupun dibuka belakangan bukan berarti jalur Linggajati tidak aman maupun nyaman ya sobat. Ini karena proses pengecekan dan monitoring yang lebih lama. Mengingat jalur yang terkenal dengan jalur para wali ini lebih panjang dan lebih menanjak. .
Silakan#sobat rencanakan, persiapkan dan lakukan pendakian sebaik-baiknya.
.
Oh ya, kami ingatkan kembali, semua pendaki wajib melakukan booking di website Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) www.tngciremai.com pada menu Pendakian Gunung. Lakukan booking paling lambat H-1 pendakian.
.
Pastikan sobat memperoleh kode booking dan kode kapling tenda di “Transit Camp” (TC).
.
Sobat tidak diperkenankan langsung datang ke “Base Camp” tanpa melakukan booking terlebih dahulu. Jumlah rombongan pendaki, minimal 4 orang dan maksimal 10 orang. Bila kurang dari 4 orang, sobat mesti menggenapinya. Sedangkan bila rombongan pendaki lebih dari 10 orang, maka harus melakukan lebih dari satu kali booking.
.
Lakukan transfer tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) @Rp. 5000 per orang per pendakian ke rekening Bendahara Penerimaan Negara (BPN) Balai TNGC sebagaimana tercantum pada formulir pendaftaran online. Sedangkan untuk tarif jasa wisata dapat dibayarkan tunai di Base Camp.
.

Durasi pendakian gunung Ciremai yang dikelola melalui sistem booking onlineyakni 2 hari 1 malam (2D1N), dikategorikan sebagai Pendakian Umum. Pendakian dengan durasi lain dan tujuan lain (dikategorikan Pendakian Khusus), perijinan dilakukan langsung ke kantor Balai TNGC.
Pendakian Umum bila melebihi durasi tersebut, maka dikenai konsekuensi hukum.
.
Sobat mesti datang ke Base Camp pada hari H pendakian sesuai konfirmasi jadwal pendakian. Boarding naik pendakian mulai pukul 7 hingga pukul 11 siang.
.
Mengikuti sesi “Safety Talk” dan atau arahan peraturan dan larangan dari petugas di Base Camp.
.
Membawa surat keterangan sehat dari dokter tertanggal hari H pendakian atau melakukan cek kesehatan oleh dokter di Base Camp.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.